10 Inspirasi Olahan Ayam & Telur yang Nikmat dan Mudah!

10 Inspirasi Olahan Ayam & Telur yang Nikmat dan Mudah!

Ayam dan telur adalah bahan masakan yang paling sering kita olah sehari-hari! Nah biar nggak bosan dengan olahan ayam dan telur yang itu-itu saja, di momen Freshtival 10.10 ini, kami mau membagikan inspirasi 10 inspirasi olahan masakan ayam dan telur yang bisa bikin hidanganmu lebih beragam! Yuk cek apa saja olahan ayam yang bisa kamu buat dengan cukup mudah!

10 Olahan Ayam & Telur:

 

  • Steak Ayam Rice Bowl

Ada nasi hangat di rumah? Steak ayam bisa jadi pasangan yang pas. Cara membuatnya cukup mudah tinggal memberi tepung bumbu pada potongan ayam lalu dibaluri lagi dengan tepung roti, setelah itu kamu bisa membuat bumbu steak dari saus barbeque serta bawang bombai. 

 

  • Tongseng Ayam 

Mau yang segar-segar dan berkuah? Bisa cobain masak Tongseng Ayam. Cara buatnya cukup potong-potong ayam dalam bentuk dadu, masak dengan bumbu halus, tongseng siap disediakan untuk santapan siang keluarga.

 

  • Bola-bola Ayam Goreng

Bagian dada pada ayam bisa kamu jadikan olahan nikmat satu ini. Cara membuatnya gampang! Tinggal cincang daging dada ayam, lalu campurkan bawang putih dan bumbu perasa, kemudian tambahkan sedikit tepung kanji lalu goreng. 

 

  • Ayam Rica-Rica

Olahan yang satu ini sangat menggugah selera karena rasanya yang pedas, kamu bisa buat ayam rica-rica dengan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan daun bawang. 

 

  • Ayam Penyet Rumahan

Udah sering bikin ayam dengan tepung bumbu serbaguna, nah bisa ditambahkan sambal penyet! Rasa hidangan pasti semakin nikmat, karena campuran rasa gurih dan segarnya sambal dalam satu piring. 

 

  • Telur Dadar Tahu

Cara masaknya cukup mudah, hancurkan tahu sebagai isian telur lalu dadar telur dan taruh isian tahu di dalam telur yang didadar untuk setelah itu dibungkus seperti martabak. 

 

  • Telur Kukus A la Korea

Kalau kamu sering menonton film Korea, pasti sering menemukan hidangan satu ini Cara memasaknya cukup mudah. Campurkan telur dengan sayuran seperti wortel dan daun bawang. Sementara buat perasa gunakan garam, gula, dan sedikit minyak wijen. Lalu, kukus telur dalam panci.

 

  • Telur Dadar Crispy

Olahan yang satu ini bisa jadi teman maraton drama! Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mendadar telur setelah itu potong-potong telur secara memanjang dan goreng kembali dengan tepung serbaguna. 

 

  • Telur Ceplok Kecap

Hidangan nikmat yang bisa dibuat dalam waktu singkat! Kamu hanya butuh sepiring nasi hangat, lalu telur dimasak mata sapi dan dibubuhkan di atas nasi. Baluri dengan kecap manis, dan taburi potongan daun bawang. Satu hidangan nikmat tercipta!

 

  • Telur Dadar Piza

Kamu cuma butuh bakso dan sosis sebagai teman olahan telur yang satu ini. Tinggal dadar telur dengan bahan lainnya, telur dadar piza bisa kamu nikmati selagi hangat dengan cocolan saus sambal atau tomat. 

 

Bagaimana? Mudah kan untuk kreasikan beragam menu dari produk segar seperti telur dan ayam ini? Yuk cobain resepnya sekarang!

 

Sumber: 

Diolah dari berbagai sumber.