10 Olahan Unagi Kabayaki Untuk Keluarga

10 Olahan Unagi Kabayaki Untuk Keluarga

Spesial di Freshtival 10.10 kali ini, TaniHub mau kasih salah satu produk terbaru untuk kalian semua. Unagi Kabayaki! Kalian sudah pernah coba unagi? Makanan Jepang ini berbahan dasar Ikan Sidat yang memiliki bumbu khas. Sekarang, sudah ada Unagi siap santap yang tinggal kamu panaskan, jadi nggak usah repot-repot untuk membuat bumbunya. Kali ini kita cek 10 olahan unagi yang cocok dimakan untuk sarapan, makan siang dan makan malam yuk.

10 Olahan Unagi Kabayaki:

 

  • Unagi Donburi

Hidangan ini terbuat dari nasi dan unagi kabayaki. Cara membuatnya juga gampang, hanya perlu memanaskan unagi kabayaki, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan sajikan diatas nasi hangat! 

  • Unagi Umaki

Cukup masak telur yang sudah di kocok, kemudian letakkan unagi yang sudah dipotong potong kemudian gulung, tambahkan telur dan gulung kembali. Lakukan hingga telur habis.

  • Ramen Unagi

Masak mie instan, kemudian tambahkan telur setengah matang serta unagi kabayaki yang sudah dipotong di atasnya.

  • Nasi Tim Unagi Kabayaki

Siapkan nasi dalam mangkuk, kemudian tambahkan sedikit kuah kaldu, garam, merica dan letakkan unagi kabayaki yang sudah dipotong. Kemudian masak dengan cara di tim.

  • Unagi Kabayaki Crispy

Potong unagi kabayaki menjadi beberapa bagian, kemudian balurkan unagi ke adonan tepung bumbu basah. Setelah itu balurkan kembali dengan tepung roti dan goreng di atas minyak panas.

  • Grilled Unagi Kabayaki

Cukup panggang unagi kabayaki di atas wajan dan atur kematangan sesuai selera.

  • Unagi Kabayaki Geprek

Siapkan bahan sambal seperti cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, garam dan gula. Ulek semua hingga rata. Setelah itu masukkan unagi kabayaki dan tekan-tekan unagi agar menyatu dengan sambal.

  • Butter Rice Unagi Kabayaki

Masak nasi dengan butter, tambahkan garam dan bawang putih yang sudah dicincang halus. Setelah harum masukkan unagi kabayaki yang sudah dipotong kecil-kecil.

  • Sandwich Unagi Kabayaki

Siapkan dua lembar roti tawar oleskan dengan mayones, kemudian isi dengan selada, tomat, timun, dan unagi kabayaki yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian.

  • MPASI Unagi

Siapkan nasi, unagi kabayaki yang sudah dipotong kecil serta beberapa sayuran yang sudah direbus seperti brokoli, wortel, dan buncis. Tambahkan kaldu ayam, garam dan sedikit keju. Kemudian haluskan semua bahan.

 

Bagaimana? Mudah kan untuk kreasikan makanan sehat dari Unagi Kabayaki ini untuk keluarga? Yuk cobain 10 resepnya sekarang juga.

 

Sumber: 

Diolah dari berbagai sumber.