10 Resep Olahan Buah Favoritmu!

10 Resep Olahan Buah Favoritmu!

Buah-buahan punya banyak beragam manfaat karenanya sangat baik mengonsumsi buah secara rutin agar khasiatnya dapat dirasakan secara maksimal. Nah, karena itu kami sediakan 10 resep olahan buah untukmu dan keluarga, biar menikmati buah favorit semakin menyenangkan! Semoga bisa jadi inspirasimu setiap hari!

1. Es Mangga Selasih

Perpaduan potongan buah mangga yang manis dan lembut ditambah sirup gula dan biji selasih. Ditambah perasan jeruk nipis yang membuatnya semakin segar. Kesegaran mana lagi yang bisa menandingi rasa resep minuman ini! Yuk cobain. 

 

2. Asinan Nanas

Rasa asam dan manis dari nanas sangat cocok loh saat bertemu cabai halus dan terasi membuat pengalaman menikmati nanas semakin kaya rasa. Yuk buat kuah asinannya cukup membuat laruran air gula dan garam ditambah cabai merah yang telah dihaluskan dan terasi! Tuangkan di atas potongan nanas, diamkan, dan nanas siap dinikmati!

 

3. Es Melon Susu

Olahan yang satu memang juara, dan rasa segarnya tiada tara! Perpaduan susu kental manis yang lembut, dicampur Melon serut, membuat siang yang panas tak lagi jadi halangan untuk beraktivitas. Yuk cobain resep ini, dijamin tenggorokan langsung plong!

 

4. Alpukat Salad Tuna

Siapa bilang Alpukat paling enak cuma dinikmati dengan cara diminum! Yuk cobain resep ini, tinggal belah alpukat yang telah matang, lalu taruh tumisan tuna di atasnya yang sudah dicampur dengan lada, seledri cincang dan bawang merah. Rasa creamy dan gurih alpukat jadi perpaduan yang nikmat!

 

5. Es Krim Stik Pepaya

Biar menikmati pepaya jadi makin segar dan berbeda, kamu bisa cobain resep ini! Caranya mudah banget, tinggal jus buah pepaya lalu masukkan ke dalam cetakan eskrim lalu bekukan. Nah kalau mau makin kaya rasa, kamu bisa tambahkan potongan tipis buah-buah lainnya seperti strawberry atau jeruk di dalam cetakan es pepaya.

 

6. Permen Anggur

Permen yang ini punya rasa dan kesegaran yang alami! Caranya mudah untuk membuatnya, kamu tinggal panaskan gula dengan air secukupnya, buat untuk menjadi sedikit kental. Setelah mendidih matikan api, lalu masukkan buah anggur yang sudah kamu lepaskan batangnya, setelah agak dingin tiriskan buah anggur dengan air gula, lalu gulirkan pada gula yang sudah kamu siapkan. Permen anggur siap dinikmati!

 

7. Lemon Milkshake

Kenapa enggak menikmati lemon dengan rasa yang manis dan so creamy? Resep yang satu ini bisa kamu coba, tinggal campurkan perasan lemon dan susu yang bikin siangmu makin menyegarkan! Yuk cobain resepnya. 

 

8. Roasted Banana Cinnamon 

Pisang yang dipotong-potong tipis lalu dipanggang di atas wajan menghasilkan harum yang nikmat. Apalagi nih, kalau kamu coba taburkan bubuk kayu manis, citarasa kayu manis memperkuat rasa gurih dan manis pada pisang. Yuk cobain resep ini.

 

9. Dessert Pudding Jeruk

Rasa jeruk yang asam manis bertemu dengan creamy-nya puding susu terasa lembut dan nikmat di mulut. Air perasa jeruk bisa dicampurkan dengan puding susu dan dagingnya dijadikan topping puding. 

 

10. Baked Pear Pies

Buah dipanggang? Bisa banget! Rasa smoky dari pear yang dipanggang punya citarasa gurihnya sendiri. Biar rasanya makin kaya dan menyegarkan kamu bisa tambahkan eskrim vanilla di atas pear panggang yang telah kamu belah lalu tuangkan saus caramel. Wah unik banget, cobain yuk!

 

Nah gimana, ada resep yang ingin kamu coba belum? Kalau ada, jangan lupa belanja #JadiMakinGampang kebutuhan buah-buahan segarnya di TaniHub ya! Dan sajikan untuk keluarga tercinta. 

 

Sumber: 

Diolah dari berbagai sumber.