10 Resep Olahan Frozen Food  sederhana a la rumahan!

10 Resep Olahan Frozen Food sederhana a la rumahan!

Nikmati frozen food nggak cuma dengan cara yang itu-itu aja! Yuk cek beberapa resep frozen food yang sudah kami siapkan untukmu. Langsung olah bahan masakan yang cukup praktis ini biar jadi semakin nikmat!

1. Bakso Taichan Kuah Pedas

Siapa yang nggak suka bakso? Hidangan ini jadi favorit banyak orang. Nah kamu bisa loh membuatnya sendiri di rumah! Tinggal olah bumbu rebusnya seperti bawang merah, cabai rawit lalu tumis hingga harum. Setelah itu siapkan juga bumbu kaldu bakso untuk rasa yang lebih kuat. Setelah itu rebus bumbu tumis dan kaldu bubuk bersama bakso frozen yang tersedia di TaniHu, tambahkan lagi cabai rawit, garam, merica dan gula biar rasa makin menggelegar di mulut! Dijamin rasanya sama nikmatnya dengan yang ada di mulut!

 

2. Spicy Chicken Wings dengan saus keju 

Ayamnya sudah tersedia dalam bentuk frozen, kamu tinggal goreng hingga empuk lalu lumuri bumbu barbeque, dengan tambahan saus keju sebagai cocolan. Rasanya pasti nikmat dan membuat tak bisa berhenti menyantapnya!

 

3. Sosis Goreng Mentega

Kebayang gurihnya sosis bercampur dengan lumuran mentega dan nasi hangat? Yuk cobain resep ini, kamu bisa langsung tumis beberapa potongan bawang bombay, dengan mentega sampai harum. Lalu tambahkan kecap manis, air, gula dan garam secukupnya. Setelah bumbu meresap, kamu bisa sajikan hidangan sosis ini!

 

4. Chicken Nugget Parmesan

Udah pernah cobain belum? Kalau kamu pecinta gurihnya keju, kamu harus coba! Siapkan bumbu parmesan dalam wadah dengan beberapa campuran tepung roti, parsley, garam dan lada. Lalu satukan nugget dengan bumbu tersebut setelah itu panggang di wajan dengan sedikit minyak sampai kekuningan. Siap disantap dengan nasi hangat.

 

5. Cornflake Chicken Nugget

Cara membuatnya cukup mudah, pertama campurkan bubuk bawang putih, susu, dan lada di sebuah wadah lalu masukkan potongan nugget ayam dan campur hingga rata. Siapkan remahan sereal jagung lalu lumurkan pada daging ayam hingga tertutup permukaannya. Panggang kurang lebih selama 10-15 menit sampai cornflake chicken nuggets berubah warna menjadi keemasan. Selamat mencoba!

 

6. Nugget Ayam Saus Lemon

Nugget nggak cuma digoreng, kamu juga bisa coba bikin hidangan yang super juicy ini! Kamu bisa menggunakan nugget yang berukuran kecil lalu goreng sampai keemasan. Lalu campurkan bahan 1 sdt cuka beras, perasan lemon secukupnya, 3 sdm gula, 1 sdm tepung maizena, aduk dalam satu wadah. Lalu tuangkan diatas nugget yang masih panas. Nikmatnya tiada tara!

 

7. Oseng Smoked Beef Cabai Hijau

Siapa bilang nggak bisa bikin resep nikmat pakai frozen food? Ini cobain oseng smoked beef cabai hijau! Dijamin nikmat disantap dengan nasi hangat! Bumbu untuk sambal osengnya cukup bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah, daun salam, lengkuas, gula merah, kecap manis dan saus tiram. Semua dicampurkan dan ditumis bersama daging asap.  Dijamin citarasa khas masakan Indonesia bisa kamu rasakan!

 

8. Chicken Katsu Simpel a la Jepang

Kalau resep satu ini cocok dijadikan bekal untuk si ayah, atau sarapan si kecil saat kelas online. Lebih nikmat setelah ayam katsu beku digoreng kamu temani dengan salad sayur mayones dari parutan wortel dan siraman saus sambal, saus tomat dan saus tiram di atas katsu. Terasa sedang makan di restoran Jepang!

 

9. Chikuwa Asam Pedas

Chikuwa adalah frozen food dengan bahan dasar olahan ikan, untuk membuat olahan ini hanya perlu beberapa bumbu dasar seperti bawang putih, bawang merah, daun bawang, saus tomat, saus cabai, lada dan merica. Bisa tambahkan juga bumbu kaldu biar rasa semakin kuat! 

 

10. Sup Fishball

Yuk cobain resep sup fishball! Santapan hangat ini nikmat sekali disantap bareng keluarga di rumah. Untuk kuah supnya kamu bisa siapkan bubuk kaldu ayam, 1 sdt minyak goreng dan minyak wijen lalu campurkan dengan bawang putih cincang, jahe cincang, kecap ikan dan merica bubuk. Jika ingin pedas tambahkan cabai dan jangan lupa taruh daun bawang setelah sup matang, supaya citarasa semakin kuat!

 

Nah gimana, ada resep yang ingin kamu coba belum? Kalau ada, jangan lupa belanja bahan masakan bekunya di TaniHub ya! Semua tersedia lengkap, tinggal olah dan sajikan hidangan keluarga #JadiMakinGampang!

 

Sumber: 

Diolah dari berbagai sumber.