10 Resep Olahan Nasi yang Unik

10 Resep Olahan Nasi yang Unik

Belum kenyang kalau belum makan nasi. Kira-kira begitu kata orang-orang. Tapi pastinya bosan dong kalau cuma nasi putih saja yang dimakan. Nah, khusus di Freshtival 10.10 ini kamu bisa coba resep olahan nasi yang unik dan pastinya lezat! Yuk, cek sekarang apa saja resepnya!

  • Nasi Bakar Sambal Teri

Gurihnya sensasi nasi bakar dengan campuran sambal teri sudah pasti bikin lidah bergoyang. Masak beras dengan santan dan daun salam. Lalu campurkan nasi tersebut dengan sambal teri di dalam daun pisang, bakar di atas tungku. Tambahkan dengan lalapan, sempurna sudah hidangannya!

 

  • Nasi Kuning

Masak nasi dengan mencampurkan santan dan bubuk kunyit. Lalu tambahkan air jeruk nipis dan daun sereh. Kelezatannya sudah tidak diragukan lagi, sampai-sampai resep ini dijadikan simbol perayaan!

 

  • Nasi Tim Ayam Jamur

Perpaduan nasi dengan tumisan bawang putih dan berbagai bumbu yang nantinya dikukus dengan dada ayam yang lembut dan jamur yang sudah terlebih dahulu dibumbui dengan saus tiram dan kecap asin. Sudah pasti terbayang kan lezatnya resep yang satu ini!

 

  • Nasi Gila

Siapa sangka resep ini sangat mudah dibuat. Panaskan margarin, tumis bawang putih lalu tambahkan potongan dada ayam, sosis, bakso, telur, dan semua bahan yang kamu inginkan. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Hasilnya? Gila banget lezatnya!

 

  • Nasi Hainan

Siapkan ayam dan rebus untuk mendapatkan kaldunya, gunakan kaldu tersebut untuk memasak beras. Olah kembali ayam yang telah direbus dengan tumisan bawang putih dan bumbu sederhana sebagai pendamping nasi Hainan. Resep ini dijamin bakal bikin kamu ketagihan!

 

  • Nasi Lemak Pandan

Bukan sulap, bukan sihir. Warna hijau alami dan aroma dari daun pandan ternyata bisa meningkatkan kelezatan dari nasi lemak loh. Masukan beras, santan, pasta pandan, dan bumbu-bumbu lainnya ke dalam rice cooker. Masak hingga matang, sajian siap dihidangkan.

 

  • Nasi Liwet

Masak beras dengan tambahan daun salam, bawang merah, bawang putih, batang sereh geprek dan cabe rawit. Aromanya yang khas ditambah dengan ikan teri yang asin, duh, bikin air liur ga berhenti mengalir.

 

  • Nasi Ulam

Yang paling khas dari resep ini adalah perpaduan nasi dan serundeng yang sangat pas. Berasnya dimasak dengan perpaduan lengkuas dan daun salam. Lalu serundengnya dibuat dengan kelapa parut, gula merah, dan daun salam yang ditumis hingga kering.

 

  • Nasi Kebuli

Ga perlu jauh-jauh ke timur tengah untuk cobain nasi kebuli. Cukup potong bawang bombay, putih, dan merah lalu campur dengan cengkeh, santan, dan kapulaga, taruh semua bahan saat memasak beras. Waktu santap keluarga jadi lebih istimewa!

 

  • Nasi Goreng

Siapa sih yang ga kenal resep satu ini? Mudah, cepat, dan lezat. Goreng nasi dengan bumbu dan kecap, tambahkan daging atau telur, sajian langsung bisa dihidangkan. Juara untuk olahan nasi ya resep ini!

 

Yuk, cobain resepnya dan sajikan untuk keluarga tercinta! Cari bahannya #JadiMakinGampang karena semua tersedia di TaniHub!

 

Sumber: 

Diolah dari berbagai sumber.