5 Bahan Alami untuk Turunkan Darah Tinggi!

5 Bahan Alami untuk Turunkan Darah Tinggi!

Hipertensi atau darah tinggi seringkali datang tanpa sebuah pertanda, saatnya untuk menerapkan pola makan sehat dengan konsumsi makanan tinggi kadar kalium, potasium dan serat yang diyakini para ahli dapat menekan risiko terkena hipertensi atau darah tinggi. Nah, ini inspirasi hasil tani yang bisa kamu mulai nikmati untuk membangun pola hidup lebih sehat!

1. Sayuran Hijau

Kalium dapat membantu ginjal menyingkirkan lebih banyak natrium melalui urine. Contohnya: Selada, arugula, kubis, lobak hijau, sejenis sawi, bayam, dan bit hijau.

2. Pisang

Buah paling kaya kalium, kamu bisa mencampurnya pada oatmeal untuk sarapan atau dijadikan snack sehat.

3. Biji-bijian

Biji-bijian mengandung sepaket magnesium, kalium, dan mineral lainnya yang dapat mengurangi tekanan darah. Labu atau bunga matahari adalah camilan sempurna.

4. Bawang Putih

Si putih penyedap rasa ini ternyata dapat membantu mengurangi hipertensi dengan meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh, oksida nitrat membantu meningkatkan vasodilatasi, atau pelebaran arteri, untuk mengurangi tekanan darah.

5. Rempah

Selain menguatkan citarasa makanan, menambahkan rempah-rempah seperti kemangi, thyme, rosemary dan kayu manis pada resepmu juga bermanfaat mengurangi hipertensi.

Gimana, mau coba untuk mengurangi risiko hipertensi dengan mengonsumsi bahan-bahan di atas? Beberapa bahan bisa kamu dapatkan langsung di aplikasi TaniHub. Tunggu apalagi?

(Sumber: https://blog.tanihub.com/ini-lima-sumber-alami-untuk-turunkan-darah-tinggi/)