5 Menu Makan Malam Paling Populer Ala Taniversary!

5 Menu Makan Malam Paling Populer Ala Taniversary!

Spesial dalam menyambut ulang tahun yang ke-5, TaniHub mau kasih resep makan malam yang paling populer untukmu dan keluarga! Kamu juga bisa belanja berbagai kebutuhan masak dengan berbagai promo yang bisa kamu dapatkan! Yuk langsung cek resep dan cara buatnya biar momen makan malam jadi semakin hangat. TaniHub selalu #AdaUntukmu.

  • Bakso Asam Manis.

Hidangan ini menjadi favorit banyak keluarga loh! Selain praktis, rasanya sangat enak! Kamu cukup tumis bawang bombay, cabai merah besar, tomat, dan bawang putih yang sudah diiris menggunakan mentega. Setelah itu, masukkan bakso, garam, lada, kecap manis, saus tomat dan sedikit air. Masak hingga matang dan bumbu mengental. Bakso asam manis siap disantap!

 

  • Mie Godog

Agar momen makan malam lebih hangat, kita coba masak mie godog spesial yuk! Rebus mie telur hingga matang. Jika sudah matang segera sisihkan. Kemudian tumis bawang putih yang sudah dihaluskan. Jika sudah harum masukkan ayam dan telur. Masak hingga matang. Kemudian tambahkan air dan masukkan garam, kaldu bubuk, kol, daun bawang, tomat dan mie. Masak selama 5 menit dan sajikan.

 

  • Capcay

Segarnya sayuran yang ditumis sangat cocok dimakan hangat saat malam hari. Tumis bawang putih yang sudah dihaluskan, jika sudah harum masukkan ayam dan bakso yang sudah dipotong dan masak hingga matang. Setelah itu, tambahkan wortel, brokoli, sawi putih, sawi hijau, baby corn daun bawang dan sedikit air. Masak dan aduk hingga sayuran layu. Capcay siap dinikmati selagi hangat.

 

  • Sate Daging

Sate selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia dan sangat cocok disantap di malam hari. Cara membuatnya juga mudah, tempelkan daging giling cincang ke tusuk sate, kemudian marinasi dengan kecap manis, bawang putih, mentega dan kaldu bubuk selama 30 menit. Setelah 30 menit, panggang sate hingga matang. Sambil menunggu siapkan sambal kecap yang terbuat dari bawang merah, cabai rawit merah yang diiris dan juga kecap. Sedapnya sate daging dengan sambal kecap siap menjadi teman makan malammu!

 

  • Sayur Bening

Rasanya yang segar dan kandungan nutrisi yang tinggi membuat sayur bening menjadi salah satu menu yang cocok dimakan saat malam hari. Kamu cukup tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu tambahkan air, masukkan garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih dan masukkan jagung. Jika jagung sudah matang segera masukkan bayam dan masak sebentar selama 10 menit.

 

Sumber: Diolah dari berbagai sumber.