5 Menu Makan Siang Terbaik dan Menyehatkan Spesial Taniversary!

5 Menu Makan Siang Terbaik dan Menyehatkan Spesial Taniversary!

Makan siang sangat penting bagi tubuh untuk melanjutkan aktivitas hingga malam hari! Maka dari itu, kamu harus mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi, serat, vitamin dan protein yang baik untuk tubuh! Nah spesial di ulang tahun TaniHub yang ke-5 ini kita cek yuk beberapa menu makan siang terbaik dan menyehatkan yang selalu #AdaUntukmu!

 

  • Ikan Bakar

Aroma dari ikan yang dibakar dengan bumbu sudah membuat perut kita keroncongan! Rasanya juga lezat, gurih dan juicy. Yuk langsung buat Ikan Bakar jadi menu makan siangmu. Pertama, cukup balurkan ikan yang sudah dicuci dan dibersihkan dengan campuran kecap manis, bawang putih, kaldu bubuk dan mentega. Setelah itu bakar ikan hingga matang!

 

  • Tumis Sawi Putih

Garingnya sawi yang ditumis, serta kandungan nutrisi yang baik membuat menu ini jadi santapan wajib untuk makan siangmu. Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris halus. Setelah itu masukkan potongan daging ayam. Masak hingga matang. Jika sudah tambahkan sawi putih, garam, gula, kaldu bubuk dan sedikit air. Masak sebentar. Tumis sawi putih siap disantap!

 

  • Chicken Nugget Sambal Matah

Garing dan gurihnya nugget dicampur dengan segarnya sambal matah membuat menu ini sangat cocok untuk disantap di siang hari. Cukup goreng chicken nugget hingga matang. Setelah matang, tempatkan bawang merah (iris), cabai rawit merah (iris), sereh (iris tipis), garam, gula dan perasan jeruk nipis di satu wadah. Setelah itu siram dengan minyak bekas gorengan chicken nugget. Aduk sambal hingga rata dan harum kemudian guyur sambal di atas chicken nugget yang garing.

 

  • Telur Ceplok Balado

Makanan sehat kaya protein yang menjadi favorit banyak masyarakat! Cara membuatnya sangat mudah, ceplok telur dan masak hingga matang. Kemudian haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit merah, tomat, garam dan gula. Jika sudah halus masak hingga harum dan matang. Tambahkan sedikit air, biarkan hingga mengental. Jika dirasa sudah mengental masukkan telur ceplok dan masak hingga bumbu meresap.

 

  • Tumis Buncis Wortel

Makanan paling sehat dan terlezat! Membuatnya juga nggak repot. Cukup tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris. Jika sudah harum masukkan telur dan orak arik. Jika sudah masukkan buncis, wortel dan sedikit air. Tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Jika sudah matang segera sajikan dan makan dengan nasi hangat!

 

Sumber: Diolah dari berbagai sumber