Manisnya Panen Tomat Momotaro!

Manisnya Panen Tomat Momotaro!

Dikenal dengan warna pink cerah dan ukuran yang besar (200 gram per buahnya), tomat ini memiliki kandungan air yang melimpah, tekstur yang padat, serta rasa yang manis sehingga cocok diolah menjadi salad dan sup. Penasaran? Yuk, kenalan sama Tomat Momotaro!

Sebagai tanaman hibrida, pertumbuhan, hasil, dan ketahanan tomat momotaro lebih kuat dibandingkan jenis tomat lainnya. Berkat kekuatannya tersebut, tomat ini tahan terhadap serangan hama Fusarium 1, Nematoda, Stemphylium, dan Verticillium. Jadi nggak heran kalau namanya sama dengan pahlawan legenda dari Jepang!

Kamu tahu nggak sih? Untuk mengerjakan proyek ini, kelompok Sinar Tani Mukti membutuhkan dana sebesar Rp 454.700.000! Angka yang fantastis, bukan? Tapi berkat TaniFund pendanaan tersebut bisa terpenuhi hanya dalam 2 hari saja! Ini jadi bukti kalau pendanaan proyek pertanian sangat besar peminatnya. Selain bunga yang menarik (12% - 18% p.a), para pemberi pinjaman juga bisa memulai pendanaan dengan nominal yang terjangkau, mulai dari Rp 100.000/unit!

Selain pembiayaan, mitra Tanifund juga didampingi ahli agronomi. Jadi para petani bisa bertukar pikiran dan lebih fokus dalam melakukan budidaya. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan informasi terkait literasi keuangan dan akses terhadap penyaluran bahan baku yang berkualitas, semua itu mungkin karena TaniFund telah bekerjasama dengan berbagai produsen dan distributor besar di Indonesia

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen kami untuk memajukan para petani lokal, baik dari segi literasi finansial hingga teknologi lewat kerjasama dengan berbagai partner yang mumpuni. Kami percaya hal tersebut akan berdampak besar pada perkembangan sektor pertanian di Indonesia, dengan berkembangnya sektor pertanian maka sektor-sektor lainnya akan ikut maju dan menguatkan title Indonesia sebagai negara agraris. Ayo bersama kita bisa memajukan pertanian Indonesia!