Tips Menyimpan Ayam, Daging, dan Ikan

Tips Menyimpan Ayam, Daging, dan Ikan

Daging, ayam, dan ikan yang kamu beli cepat bau atau tidak segar? Bisa jadi cara menyimpannya salah. Banyak yang masih belum tahu bagaimana cara menyimpang ketiga bahan makanan tersebut dengan baik. Yuk, ikuti tips termudah untuk menyimpan daging, ayam, dan ikan sekarang!

  • Cuci bersih terlebih dahulu

Ketika sudah membeli ayam dan ikan, segera potong sesuai selera sambil dicuci hingga bersih. Hal ini akan membuat berbagai bakteri seperti campylobacter, salmonella, dan clostridium perfringens hilang. Namun untuk daging merah, kamu tidak perlu melakukan proses yang sama seperti proses mencuci ayam dan ikan, cukup potong dan simpan ke dalam plastic bag.

  • Perasan jeruk nipis dan garam

Baluri ayam dan ikan yang sudah kamu potong dengan air jeruk nipis dan garam. Selain untuk menghilangkan bau, perasan jeruk nipis dan garam bisa membunuh bakteri yang masih tersisa pada ayam dan ikan.

  • Simpan dalam wadah tertutup

Jika sudah dibersihkan dan diberi perasan jeruk nipis dan garam, siapkan wadah tertutup seperti plastic bag. Hal ini perlu dilakukan agar daging yang kita simpan bebas dari pengaruh luar dan tetap bersih hingga tiba waktunya untuk diolah menjadi makanan favoritmu!

  • Masukkan ke dalam freezer

Suhu dingin pada freezer akan memperpanjang umur daging yang kamu simpan, jadi jangan ragu begitu ketiga langkah di atas sudah kamu lakukan segera masukkan daging ke dalam freezer.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menyimpan daging dengan cara yang benar? Kamu juga bisa mendapatkan daging, ayam, dan ikan dengan kualitas terbaik di TaniHub loh dengan cara yang paling gampang!

(Sumber: HaiBunda, 2020)